Minggu, 11 November 2012

Puzzle Of My Heart - III

Lanjutan part sebelumnya. =) Langsung di post =) Mumpung jam pelajaran kosong =D




Mark’s POV
Akhirnya aku bisa melawan rasa malu ini. Akhirnya aku berani mengajakmu bicara, setelah 2 bulan aku  hanya bisa memandangmu dari jauh. Betapa aku ingat, sorot matamu 2 bulan lalu, ketika teman-temanku –termasuk aku– promosi PA, masih lugu dengan mengenakan seragam SMP. Kuingat sosokmu itu, begitu teduh meski dibawah naungan matahari. Sejak saat itu, hampir setiap hari aku memandangmu dari jauh, mungkin kau tak merasakannya.  Sore ini, tangga itu, semilir angin itu, itulah saksi aku bisa melawan rasa malu ini. Tapi aku, akan tetap memandang indah wajahmu dari jauh.
Titik-titik air hujan perlahan membasahi tanah ini, Malang, untuk kedua kalinya sejak kepindahanku kemari, ia dijenguk hujan. Kusambut suka cita, betapa tidak? Malang yang kini telah berbeda dengan Malang yang dulu. Jarang kini kutemukan Malang yang dingin, sejuk berhawa hijau. Yang kutahu kini, kami disisai Malang yang panas dan sedikit abu-abu.
Pukul 15.30, sorakan riang kami membuncah seketika menyambut bel pulang sekolah yang berbunyi. Moment yang paling ditunggu-tunggu ketika berangkat sekolah. Bel itu bagaikan malaikat penyelamat ketika otak dan mata kami dijejali pelajaran-pelajaran –kurasa– itu adalah hantu yang …….. ah kau pasti tahu apa yang ingin kukatakan. 
“Puput, mau main ujan gak?” tanya Kian, saat ini dia yang paling dekat denganku di kelas.
“Maen ujan? Mau Ki, tapi liat-liat dulu deh, kalo rame aku gak mau. Ntar dikiranya kita apa’an lagi.”
“Iya iya, aku juga tau kok kalo yang itu, yaudah gihkamu bersin barang-barangmu dulu. Aku mau cek keadaan luar.” Katannya lalu ngacir
“Put, udah agak sepi tuh, mau maen sekarang a ?” kata Kian setelah beberapa menit meninggalkanku.
“Nggak ah, aku ke kantin dulu. Ujan-ujan gini bikin perutku tambah laper:33”
“Oh, siap tuan”
   Pertama kali yang kulihat di kantin adalah Nicky, duduk sendiri menghadap hamparan lapangan bola di muka kantin, terlihat asyik menikmati semilir angin yang terhampar tanpa jendela kantin. Mungkin dia sedang mununggu pesanannya datang. Kuputuskan untuk menuju kantin fave ku untuk memesan mie telur, makanan yang paling cocok untuk saat seperti ini. Derai tawa dari pojok kantin membuatku menoleh, sepintas kulihat, kacamata itu, seperti pernah kulihat, tak salah lagi, itu pasti milik Mark.
Kulihat dia melambaikan tangannya kepadaku, pura-pura aku tak melihatnya. Jujur aku bingung, antara memilih duduk disamping Nicky atauMark, kuputuskan untuk disamping Nicky, karena dengan Mark, pasti gosip-gosip akan menyebar, mengingat status Mark adalah Top 10 of Handsome Student, juga kemungkinan buruk Nicky akan perlahan menjauhiku.
“Kodok…….” Kataku mengagetkannya
“Engga kaget tuh, haha”
“Kok nggak kanget? Ahh kodok jahat deh”
“Dari tadi juga aku udah liat kamu kali cing, kamunya aja yang gak sadar kalo lagi diperhatiin. Haha”
“Dasar, awas yah , lain kali pasti kamu gak akan bisa lolos.”
“Coba aja kalo bisa. Wlek…”
Dia selalu bisa membuatku tertawa. Dia selalu bisa membuatku tersenyum. Dia selalu bisa menyejukkan hatiku. Dia itu memang serba bisa.
“Kodokkkk…. Mie gue jangan diabisin dong” kataku melihat Nicky yang lahap menyantap menu makanku
“Abisnya ujan-ujan gini perutku laper banget, makanan yang gue pesen udah abis. Yaudah”
“Kodok, lu tuh emang gentong yah. Makan banyak banget. Gue laper tau gak sih” Perutku pun tak kuasa melihat si Nicky yang terlalu semangat menyantap makananku
“Enggak” katanya sambil menjulurkan lidah
Akhirnya di bawah hujan sore itu, aku dan Nicky beradu semangkok mie telur, sedangkan Kian, dia sudah terlanjur basah dalah balutan hujan bersama teman-temanku yang lain.
“Nih buat kamu, dari pada rebutan mie telur kayak gini.” Sebuah tangan mengulurkan semangkuk mie telur, yang ternyata tangan Mark.
“Boleh duduk disini?” lanjutnya lagi
“Silahkan.” Kata Nicky kemudian, dengan mulut penuh mie. Kayaknya nih orang bener-bener kelaperan deh.
“Oh iya, aku Mark. senior dari 2R1.” Katanya sambil mengulurkan tangan ke Nicky
“Iya, saya Nicky bang, dari 1R1. Senang bang bisa kenal sama abang.”
“Iya, aku juga dek, oh iya, kalian pacaran ya ?”
“Hah? Pacaran? Sama orang ini? Enggak deh bang.” Kata gue reflek, padahal dalem hati iya banget
“Nah, iya banget tuh. Masa iya Nicky yang kecenya kayak gini pacaran sama cewek gila kayak gini. Apa kata orang?” katanya
“Nick, kalo makan jangan sama ngomong. Kasian tuh mienya, mending buat aku aja.” Kataku, berharap Nicky menyisakan sedikit mie telur untukku
“Ini nih buat kamu, yang itu biar dimakan Nicky.” Katanya sambil menyodorkan semangkuk mie telur, aromanya masih tercium wangi
“Makasih bang. Abang nggak makan?”
“Udah kok, tadi sama anak-anak disana. Sekarang udah kenyang.”
“Oh, yaudah bang tak makan dulu, kasihan mienya nunggu. Hehe”
Sore itu, kami –aku,Nicky,Mark– terlarut dalam canda. Hingga menjelang maghrib sampai hujan reda.
Dan akhirnya Nicky mangantarku pulang, dengan muka yang –kelihatan– jengkel.
“Dok, wajah lu tuh benerin, ditekuk mulu dari tadi. Jadi makin jelek tau. Haha” kataku menggodanya
“Apa’an sih. Tuh senior ngapain sih ikut-ikutan tadi, pake acara ngasih kamu mie telur lagi. Ih” katanya sewot
“Nah, kenapa emang? Cemburu ya? Ayo kamu ngaku aja”
“What? Cemburu? Atas kamu? Sama senior itu? Kayak gak ada cewek lain aja.” Katanya sewot
 Nick, sumpah kata-kata lu nge-jleb banget buat gue. Gak sadar sih lu apa yang gue rasain” kata gue dalem hati
“Oh. Terus, kenapa muka kamu asem gitu?” tanya gue
“Kagak ada.”
“Kamu main rahasia-rahasiaan ye sekarang sama gw. Oke deh gw terima kok!” kataku sewot
“Nah, kok jadi kamu yang sewot?” tanyanya
“Auk, kamu sih pake acara ngambek-ngambekan segala.”
“Siapa yang ngambek. Kamu aja yang parno. :33”
“Hoams, susah deh ngomong sama kamu.”
“Sama. Kamunya parnoan.” Balasnya
“Emang kamu enggak ngambekan? Sama aja kali”
“Iye emang aku ngambekan. Udeh puas?”
“Apa’an sih Nick, kamu itu ah” kataku malas
“Yaudah. Capek ngomong sama kamu.”
“Sama!”
Akhirnya aku dan Nicky menghabiskan sepanjang jalan pulang dengan berdiam-diaman. Sampai akhirnya, kostku yang memisahkan kita sore itu.
“Makasih udah nganterin.” Kataku
“Ya.”

Nah, itu deh lanjutannya. Part 4nya segera menyusul =) Jangan lupa tinggalkan jejak ya =D

0 komentar:

Posting Komentar

 

Pandu Putri Pamungkas Copyright © 2012 Design by Ipietoon Blogger Template