Minggu, 14 November 2010

Bolos Sekolah
 Narator           : “Di SMPN 1 Genteng , tepatnya kelas 8f,terdapat 4 sahabat yang memiliki watak yang berbeda-beda yaitu :
Zahra yang memiliki watak         : keras kepala , egois , tetapi rajin.
Oktori yang memiliki watak        : pemalu , keras kepala , dan nakal.
Meylinda yang memiliki watak  : lebai , humoris , dan setia kawan.
Awang yang memiliki watak      : kurang ajar tapi humoris
            Pada jam istirahat yang sangat panas , di kelas 8 f terdapat 4 pasang mata yang sedang berbincang-bincang.”
Oktori             : “ Hai sob , habis ini pelajaran apa?“
Zahra               : “Hmmm , matematika.”
Oktori             : ”Aduh , matematika?? Mana aku belum ngerjain PR  lagi.”
Awang             :”Eh…,iya , aku juga belum ngerjain nich!“
Meylinda          :”Aduh , aku juga belum ngerjain PR juga nich!”
Zahra               :”Dasar kalian ini , selalu saja enggak pernah ngerjain PR.emang seharian                         kemarin kemana aja?”
Meylinda          :”Aduh sorry Zah , gue kan lupa.”
Oktori dan Awang:”Iya , gue juga kok.”
Meylinda          :”Aduh, gimana nich? Mana PR nya banyak banget.”
Zahra               :”Emm , sorry friends , bukannya gue enggk mau nolongin kalian ,tapi itu kan 
salah kalian.”                                                 
Awang             :”Yah!!! , kamu teman susah kok enggak mau bantuin sich.”
Zahra               :”Bukannya enggak mau nolongin , tapi aku ngerjain itu sampai  larut malam ,                                   jadi enggak adil kalau aku yang ngerjain kalian yang nyontek.”
Awang             :”Tapi kan………………….”
Meylinda          : “Udah-udah kalian kok malah ribut gini sich…”
Zahra               :”Sorry.”
Di suasana seperti itu, Oktori mendapat sebuah ide.
Oktori              :”Eh gue ada ide, gimana kalau kita bolos saja!!! Gimana menurut kalian???”
Zahra               :” No way, gue nggak mau ikut-ikutan daripada masuk BK.”
Oktori              :”Yach…loe penakut banget sich.”
Awang             :”Gue sich setuju aja.”
Meylinda          :”Aduh gimana ya??? Setuju nggak… setuju nggak….”
Oktori              :”Loe lemot banget ngambil keputusan.”
Meylinda          :”Habis gimana lagi aku bingung. Ikut nggak ya???”
Zahra              :”Terserah loe aja,tapi gue pikir sich mending nggak usah ikut daripada masuk                             BK. Lagian apa kamu nggak kasihan ama orang tuamu yang banting tulang                                                                                                          untuk nyekolahin kamu disini. Ingat sekolah di sini mahal tau.”
Meylinda          :”Bener juga sich lagian aku belum ngerjain tugas.”
Awang             :”Alah Zahra aja didengerin.Loe mau ikut bolos apa mau dijemur seharian di
                            bawah tiang bendera???”
Meylinda          :”Emm….nggak tahu.”
Oktori              :”Frend gimana nich jadinya jangan kelamaan mikir ntar keburu masuk.”
Meylinda          :”Terserah kalian aja dech.”
Zahra               :”Eh gue ada ide yang nggak kalah bagus dari idenya Oktori.”
Meylinda dan Awang:”Apa???? Apa????”
Zahra               :”Gini.. Kita ngerjain tugasnya barengan aja.”
Awang             :”Oke dech..Tapi dengan 1 syarat.”
Zahra               :”Apa???”
Awang             :”Loe harus bantu ngerjainnya.”
Zahra               :”So pasti frend,gimana setuju nggak????”
Meylinda          :”Gue setuju dech.”
Oktori              :”Okelah kalau begitu.”
Awang             :”Bentar gue ngambil buku gue. Oke guys.”
Meylinda          :”Gaya lu!!!.Tumben bawaannya buku.”
Oktori              :”Ambilin punya gue juga dong,lu kan baik.”
Awang             :”Kalau lagi ada maunya aja muji gue.”
Sambil menunggu Awang mengambil buku mereka semua menyiapkan diri. Tidak lama kemudian Awang datang.  
Oktori              :”Waduh!!! Liat angkanya aja udah pusing aku.”
Meylinda          :”Padahal belum apa-apa,usah dikit dong.Kapan Indonesia bias maju kalau
                            generasinya aja kayak gini.”
Awang             :”Bener kata Meylinda,gini-gini gue juga rajin loch.”
Zahra               :”Ya udah mending kita langsung mulai ngerjain aja.”
Narator            :”PR pun sudah mereka selesaikan.Tak lama kemudian bel masuk berbunyi.”
Zahra               :”Guys masuk kelas yuk,ntar dimarahin lagi.”
Meylinda          :”Bener kata Zahra.”
Oktori dan Awang :”Okelah kalau begitu.”
Merekapun segera menuju kelas.
Meylinda          :”Syukurlah PR kita udah selesai.Thanks ya Zahra udah bantuin kita semua.”
Awang             :”Iya dengan gitu kan kita nggak jadi ngejalanin ide si Oktori yang konyol itu.”
Oktori              :”Apaan sich kalian!!!”. (Dengan wajah malu)
Akhirnya mereka sadar, bahwa membolos bukanlah jalan yang menyelesaikan masalah, malah bisa membuat masalah baru.


















 







0 komentar:

Posting Komentar

 

Pandu Putri Pamungkas Copyright © 2012 Design by Ipietoon Blogger Template